22 Desember, 2020

Bedanya Parket , Flooring , dan Laminated! - Bahan Bangunan

TokoBangunan Lengkap dan Murah - Kita semua pasti pernah dibuat bingung dengan istilah antara parket, Flooring, dan juga Laminated sebagai bahan bangunan untuk melapisi lantai-lantai pada bangunan yang dibangun. Karna tidak sedikit juga yang masih bingung mengenai parket, Flooring, dan juga Laminated. Oleh karena itu, pada artikle kali ini, kami akan memberikan penjelasan mengenai perbedaan antara Flooring, Parket, dan juga laminated . Terkait dengan harga untuk melakukan parket/floorong/laminated, itu semua tergantung kalian membelinya dimana.


Perbedaan Antara Flooring, Laminated, Parket Pada Bahan Bangunan


Bahan bangunan Flooring
Flooring

Flooring merupakan salah satu bahan material yang digunakan untuk melapisi lantai. Flooring ini biasanya terbuat dari kayu ataupun tiplek. Flooring ini bukan bersifat HDF ataupun bahan untuk melapisi bangunan yang lainnya. Bahan flooring ini terbuat dari kayu yang solid seperti, kayu jati, kayu bengkirai, kayu sonokeling, serta kayu-kayu yang lainnya.

 

Bahan bangunan Laminated
Laminated


Laminated merupakan suatu bahan yang digunakan untuk melapisi lantai bangunan yang biasanya terbuat dari serbuk kayu yang dibentuk dengan cara dipress menggunakan mesin press. Laminated ini biasanya memiliki permukaannya yang di tempel oleh plastik bermotif kayu dengan cara dilaminating. Jenis laminating ini tidak terbuat dari kayu asli, melainkan hanya sebatas kayu tiruan saja. Akan tetapi tampilan laminate ini tidak kalah dengan lantai kayu asli seperti flooring dan parket.

 

Bahan bangunan parket
Parket


Parket adalah suatu bahan yang digunakan untuk melapisi lantai, parket ini sangat mirip dengan solid flooring yang bahannya terbuat dari kayu asli. Yang membedakan parket dengan flooring ini terletak pada ukuran pad kayu yang digunakan. Yang dimana parket biasanya memiliki pad kayu yang berukulan lebih kecil dibandingkan dengan flooring. Bahan yang digunakan untuk membuat parket sama dengan bahan yang digunakan untuk membuat flooring, yaitu sama-sama menggunakan kayu solid pada proses pembuatannya.

 

Kurang lebih seperti itulah, sedikit informasi mengenai perbedaan antara Parket, Flooring dan Laminate sebagai produk untuk melapisi lantai rumah guna menambah nilai design dan juga kenyamanan para penghuninya. Terkait dengan masalah harga jual ataupun model-modelnya, kalian dapat melihatnya sendiri melalui situs toko bangunan online ataupun toko retail offline di daerah kalian tinggal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar Spam dan Link Aktif Tidak Akan Di Approve!

Waterproofing dan Jenis Jenisnya

Waterproofing  -   Beberapa dari kalian pasti pernah menghadapi kebocoran atau rembesan air yang terjadi pada struktur lantai, dinding, atau...